sentraBLOG

Bersama Untuk Berbagi

Indonesia Raja Ekspor TKW

Terlalu miskin kah negara kita sampai - sampai kita selalu mengekspor rakyat kita ke luar negeri untuk dijadikan kuli atau pembantu!! apakah tidak ada lowongan kerja untuk rakyat kita yang sekolahnya cukup atau bahkan buta huruf ditengah negeri yang kata orang kaya raya dan subur ini. Apakah sebanding antara gaji yang mereka terima dengan penganiayaan yang mereka terima nantinya? Kita ke luar negeri jadi pembantu sedangkan orang lain ke negara kita santai - santai menikmati indahnya Indonesia ini.

Sudah berulang kali terjadi kasus penganiayaan TKW Indonesia. Tapi orang - orang kita masih saja mau bekerja disana, dengan iming - imiging gaji yang lumayan rakyat kita pun berbondong - bondong migrasi ke berbagai negara tujuan terutama Malaysia. Malaysia merupakan tujuan utama para generasi "pembantu ekspor" Indonesia,
kalau hanya untuk menjadi kuli mengapa kita harus jauh - jauh ke negara lain, apa di Indonesia sudah tidak ada lagi yang mau menerima mereka? Menjadi TKW di negara lain memang tidak mudah, banyak yang selalu mendapat penyiksaan lahir batin. Belum lagi TKW kita yang tidak mengerti bahasa mereka yang menyebabkan TKW kita sering tidak mengerti apa yang majikan mereka perintahkan, mungkin ini salah satu yang menyebabkan seringnya mereka disiksa. Tapi apakah majikan mereka itu tidak punya OTAK dan HATI NURANI?? sampai tega menyiksa bahkan menggunting bibir orang lain, kalau tidak suka mengapa tidak sekalian dibunuh saja agar mereka tidak merasakan sakitnya.

Wahai PEMERINTAH, perhatikanlah tenaga kerja kita dinegara lain. Jangan tunggu mereka disiksa baru anda bergerak, apa kerja anda?? anda digaji untuk berpikir dan bekerja. Berikanlah solusi untuk rakyat ini.

Wahai BAPAK/IBU KORUPTOR, bisakah anda mengurangi sedikit kebiasaan MENCURI anda!!, agar bangsa ini bisa maju, agar bangsa ini bisa berkembang, agar bangsa ini tidak selalu mengirim tenaga kerja nya ke luar negeri. Apakah anda tidak melihat betapa tersiksanya tenaga kerja kita dinegara lain sementara dinegara asalnya pemimpin - pemimpinnya sedang asik menikmati DUIT yang berlimpah (say NO to MALING BERDASI).

Wahai Majikan - majikan kaya raya, ingat "Neraka Itu Tidak Jauh".

Adakah solusi anda untuk masalah ini???

11 comments:

King Money mengatakan...

Ide untuk perbaikan Mengenai Per TKW-an Kita :
1. Batasi TKI/TKW yang ingin kerja ke luar Negeri.
2. Pembatasan Tsb disertai Skill dan keahlian.
3. Hilangkan PJTKI yang sekarang ini marak
4. Masalah Penyaluran dibebankan Kepada Pemerintah
5. Perbaiki Sistem ketenaga-kerjaan.
6. Departemen Tenaga Kerja Jangan diam aja
7. Lindungi Pjtki kita di luar negeri

WARUNG OBAT KUAT DAN KOSMETIK CIM SENG mengatakan...

Problem TKI dan TKW Yang bekerja di luar negeri seakan tidak akan pernah habis, selama pemerintah tidak tegas untuk memperbaiki Sistem tenaga kerja, selama itupula masalah penyiksaan TKW dan TKI yang bekerja di Luar Negeri akan terus berlanjut. WAHAI DEPARTEMEN TENAGA KERJA JANGAN DIAM DAN MEMBEO SAJA !!! Lakukan yang terbaik untuk Rakyat !!!

chimsyeng store mengatakan...

Kalau aku Yang jadi Menteri Tenaga Kerja Nya, Kubikin Tenaga Kerja Yang bekerja di Luar Negeri aman,nyaman dan tentram. Kujadikan mereka Raja ketika mereka Pulang ke tanah air, kuberikan Gelar Pahlawan karena sudah menyumbangkan devisa buat negara. Tapi.... Ternyata Susah juga yaaa... mau jadi menteri... ????

Dunia Komputer dan Internet mengatakan...

Sebenarnya banyaknya TKI/TKW yang mencari kerja di negara lain adalah bukti bahwa pemerintah Indonesia tidak mampu menyediakan lapangan kerja di negeri sendiri bagi rakyat yang tingkat pendidikannya rendah. Yang sarjanapun masih banyak yang menganggur. Jadi lebih baik jadi pembantu di negeri orang daripada jatuhnya harga diri di negeri sendiri.

Solusinya adalah, pemerintah melalui perwakilan-perwakilannya di luar negeri harus memantau warga negara Indonesia yang berada di tempat tugas mereka dan memberikan perlindungan yang maksimal bagi siapa saja yang ada di wilayah kerja mereka. Jangan hanya panik disaat semuanya sudah terjadi.

Rinjani Blogger mengatakan...

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan banyaknya warga negara Indonesia yang menjadi TKW di luar negegeri. Beberapa sudah anda sebutkan diatas. Tp saya ingin menambahkan sedikit faktor yang lain yang memotivasi TKW bekerja keluar negeri dan mungkin tidak pernah disebut.
1. Perbedaan kurs mata uang, hal ini menarik karena meskipun di negara tempat mereka gaji yag diterima adalah upah minimum namun jika dirupiahkan maka akan nominalnya akan menjadi besar, bahkan sama besar dengan gaji karyawan S1.
2. Faktor Gensi. Daripada jadi pembantu di Indonesia, lebih baik jadi pembantu di negeri orang tidak ada yg lihat.
3. Cerita dari teman atau saudara dan promosi PJTKI. Hal ini juga menarik bagi calon TKW karena iming-iming gaji yang besar dan gaya hidup para TKW yang sudah mapan.

Jadi kesimpulan saya, bukan hanya faktor kemiskinan, pendidikan, ataupun tersedianya lapangan kerja. Karena gaji pembantu di luar negeri jauh lebih besar dari gaji PNS golangan III A di Indonesia.

sentraBLOG mengatakan...

setuju buangett ama pendapat kawan - kawan bloger sekalian,,,
thanks y,,
smoga apa yg kita harapkan bs tercapai...
salam blogger,,

Toko Bunga Surabaya mengatakan...

Mohon maaf kalau bicara TKW saya asli Tulungagung Gudang TKW , namun saya salut kepada mereka, Kondisi daerah tempat tinggal sulit akan pekerjaan hanya bidang Pertanian yang ada. Semangat Mereka sangat besar untuk membangun daerahnya. Mungkin seandainya tidak ada TKW Kota Kelahiran saya tidak maju pesat kayak Sekarang..Hebat..Salut bekerja di Luar Negeri hasilnya di bawa untuk daerah kelariran..

sentraBLOG mengatakan...

@ Toko Bunga Surabaya : Terima kasih atas masukannya...

Penerjemah Mitra Indonesia mengatakan...

Memang miris sekali kalau melihat fenomena yang demikian itu om. Apalagi santer banget terdengar kasus-kasus kekerasan disana.
Cuma yang diatas itu aja memang gak ada otaknya!

Toko Bunga Madiun mengatakan...

Jadi TKI/ TKW anda jadi penghasil devisa untuk negara..tapi kadang anda tidak terjaga haknya..Bersabarlah wahai saudaraku yang bekerja di Luar negeri..pasti ada imbalannya..untuk di kehidupan nanti..

PAK.SABARUDDIN DI PADANG mengatakan...

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karna berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO meman benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna rumah juga sudah disita bank,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 0852~1159~9919 atau KLIK DISINI dengan penuh harapan percaya dan keyakinan insya allah pasti tercapai.

Posting Komentar

Blog ini sudah dofollow, Tinggalkan komentar anda pada postingan ini dan Dapatkan BackLink Gratis ke Website/Blog anda. NO SPAM Please!!

 
PageRank Checking Icon Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!