sentraBLOG

Bersama Untuk Berbagi

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Eject

Masalah flashdisk tidak bisa di eject ( cannot remove flasdisk) seperti ini sudah sering terjadi pada perangkat flash disk kita. Biasanya terjadi karena flashdisk yang terkena virus atau flashdisk sedang digunakan oleh program ( aplikasi ) lain misalnya lagi di scan antivirus sehingga muncul peringatan saat akan melepaskan flashdisk dari pc atau laptop pesan peringatan tersebut biasanya seperti ini " Problem Ejecting USB Mass Storage Device. The device 'Generik volume' cannot be stopped right now. Try stopping the device again later ".

Nah yang paling biasanya ini disebabkan oleh virus yang tersimpan didalam flashdisk tersebut. Coba lihat di drive flash disk nya biasanya ada file Autorun.inf, file ini lah yang sedang menjalankan program tersebut. Nah cara untuk mengatasi flashdisk yang tidak bisa di cabut ( eject ) safety remove tersebut sangatlah mudah, sentraBLOG kasih tau caranya dengan menggunakan software Unlocker1.8.7.  Berikut ini cara penggunaan software Unlocker versi 1.8.7
  1. Download dulu software Unlocker nya, bisa didownload disini kemudian install programnya.
  2. Kemudian pastikan semua program yang dijalankan via flashdisk dimatikan.
  3. Lalu coba eject flashdisk anda bisa lewat jendela Explorer atau lewat Quick Lunch, jika tidak bisa di eject maka lakukan cara berikut ini
  • Buka jendela Explore
  • Klik kanan pada drive flashdisk yang ingin dimatikan
  • Pilih Unlocker
  • Muncul jendela program Unlocker 1.8.7.
  • Anda dapat melihat data procces yang sedang berjalan
  • pilih programnya lalu matikan, click unlock 
  • Selesai deh
Selain untuk mengeject flashdisk, software Unlocker 1.8.7 ini juga mampu menghapus file - file yang tidak dapat dihapus, atau biasanya file - file virus. Tapi jangan coba - coba menghapus file yang ada di system32 ya, nanti yang anda malah is dead tuh komputer, heheheh...
Semoga bermanfaat, salam sentraBLOG.

Download Software Unlocker 1.8.7

26 comments:

Ka Damar mengatakan...

wahh . .. bagus juga Softwarenya :D KE TKP ahh

Mampir Sob, ada posr baru ;)

oempak mengatakan...

ini dia nih, seringkali FD nyangkut ga bs di eject, ya akhirnya cabut langsung deh, tp takut rusak jg ya, thanks kawan :)

Ferdinand mengatakan...

Wah bener tuh Sob.. sering bangte FD ane juga gtu ga mau di eject hhe.......mantabz dah thnx 4 share.....

GADGETz mengatakan...

tips sederhana namun bermanfaat besar!

thank`s insiparasinya n salam kenal.

AHMAD WASIM mengatakan...

Wah thanks mas postingannya...

thanks juga sudah komentar di blog saya..

eljava mengatakan...

nice inpoh....

anggasona mengatakan...

o trnyta butuh software pendukung yak buat ngatasi masalahny, br tau sy sob, hahaha :) yo wes, sy ijin download yak ? ty sobat dah sharing

mixedfresh mengatakan...

aku juga sering ngalami nih, thanks infonya

papabear mengatakan...

virus ya? tapi2 kadang2 USN drive nya yg bolot... :P

TUKANG CoLoNG mengatakan...

iya, aku sering banget ngalamin hal ini, jadi sekarang semoga aplikasi ini bisa ngebantu

saka hero mengatakan...

bener-bener mak jos tipsnya sob, ijin follow juga ya' :D

ANDI WONG mengatakan...

gw udah pake ini unlocker gan.. dri sini > www.filehippo.com :)

ANDI WONG mengatakan...

sekalian tuker FOLLOW.. oke.. ;)

jasmine mengatakan...

baru aja ada masalah sama FD ku ternyata dapet pencerahan disini,makasih ya

Ferdinand mengatakan...

aku datang lagi nie Sob.....Semangat N happy blogging!!!

Ferdinand mengatakan...

aku datang lagi nie Sob.....Semangat N happy blogging!!!

Ferdinand mengatakan...

aku datang lagi nie Sob.....Semangat N happy blogging!!!

penghuni60 mengatakan...

Info penting nih,
ijin disave dulu ya sob, tar ane mau coba...

Bisnis Online - Produk - Jasa mengatakan...

Perkenalkan ane newbie..
Mohon bimbinganya dari para senior

All About Jogja Semarang mengatakan...

Sekali lagi dapat informasi berharga dari blog ini.
Terima kasih buat para senior dan sesepuh..

Mampir2 juga donk ke blog saya. Dah dofollow dr kmrn

movie sport mengatakan...

Mantap bgt neeh infonya...
Boleh deh ane cobain, maklum msh newbie sukanya nyoba2..

Oiya mampir2 juga donk gan ke blog ane.
Dh dofollow lho.. PR juga dah lumayan

Try 'Flick' mengatakan...

nice info nih... :D
saya coba yak saran abang :D

boleh donk mampir juga ke blog saya.. ;)

Anonymous mengatakan...

wah unlockernya........... didownload ko' ga ada isinya........

dmr mengatakan...

bagus deh, sering juga ngalamin flashdisk ga bisa dieject..sering-sering gara-gara virus..hehehe

ian mengatakan...

ternyata unlocker gak cuman buat ngelepas fd, tapi bisa ngapus file2 yang ke konci

ndra reffer mengatakan...

ilmu yg bermanfaat

Posting Komentar

Blog ini sudah dofollow, Tinggalkan komentar anda pada postingan ini dan Dapatkan BackLink Gratis ke Website/Blog anda. NO SPAM Please!!

 
PageRank Checking Icon Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!